Artikel Populer

Bukan Hoax: Pastikan Layanan Kartu Prabayar Berlanjut, Masyarakat Diimbau Registrasi Ulang Jika Tidak Mau di Blokir Nomor HP Anda.

Bukan Hoax: Pastikan Layanan Kartu Prabayar Berlanjut, Masyarakat Diimbau Registrasi Ulang Jika Tidak Mau di Blokir Nomor HP Anda.

Rabu 28 Februari 2018 akan dimulai perhitungan mundur pemblokiran secara bertahap untuk kartu prabayar yang belum registrasi ulang. Untuk itu masyarkat diimbau untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayar.


Mulai 28 Februari itu mulai dihitung, kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar. Kemudian 15 hari setelah diblokir, jika masih belum registrasi, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk. Jika 15 hari setelahnya tidak registrasi, maka paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir.


Sesuai Peraturan Kementerian Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, alur pemblokiran secara bertahap akan dimulai bagi bagi yang belum melakukan registrasi ulang sampai 30 Maret 2018, tanggal 31 Maret akan dilakukan blokir layanan telepon keluar dan SMS keluar. Jika belum juga dilakukan registrasi kartu prabayar sampai 14 April mulai 15 April pemblokiran juga akan dilakukan untuk telepon masuk dan SMS masuk.


Tahap berikutnya jika belum juga dilakukan registrasi kartu prabayar 29 April maka mulai 30 April ditambah blokir layanan Internet. Akan tetapi khusus SMS Registrasi Ulang ke 4444 tetap dapat dilakukan, dan layanan registrasi masih bisa dilakukan sampai dengan habis masa berlaku kartu.


Jika gagal daftar melalui layanan SMS 4444 disarankan registrasi melalui online, berdasarkan pengalaman kami saat registrasi daftar melalui nomor SMS 4444 gagal tapi saat kami coba cara daftar melalui online pendaftaran sukses. Registrasi kartu prabayar melalui online situs web resmi operator dengan mengklik tautan berikut


Telkomsel 

https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB


XL / Axis

https://registrasi.xl.co.id/ulang


Indosat

https://mycare.indosatooredoo.com/registration


Tri

https://registrasi.tri.co.id


Smartfren

https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Salam santun sahabat.. Info yg dsampaikan lebih faktual dan bermanfaat untuk warga Depok khususnya....

Naserih

ID salahsatu wadah untuk mengungkapkan aspirasi,musyawarah sesama anggota,saling membantu satu sama ...

Ayskaa Ol Shopp

Sosial movement didedikasikan untuk warga Depok...

Milad Yaumil Karim
Kategori