Jarang Isi Pulsa Nomor WA, Whatsapp Anda Bisa Disalahgunakan Orang Lain

Jika kamu saat ini menggunakan nomor untuk WhatsApp atau instant messenger lainnya yang menggunakan nomor telpon nomor tersebut tidak pernah diisi pulsa hati-hati yaa bisa jadi nomor tersebut sudah tidak aktif dan mati akan sangat berbahaya terhadap nomor kamu.

Karena nomor tersebut tidak pernah diisi pulsanya, akhirnya hangus.

Oleh provider, nomor yang mati tersebut ini diaktifkan kembali dalam bentuk kartu perdana yang kemudian dibeli oleh pelanggan baru. Pelanggan baru ini kemudian menggunakan WhatsApp dengan nomor yang sama Anda miliki. Karena Anda tidak memiliki akses nomor aktif ke nomor WhatsApp tersebut secara otomatis Anda akan ketendang/kehilangan akses nomor WhatsApp yang Anda gunakan saat ini.

Akhirnya seluruh group dan kontak yang tersimpan pada akun WhatsApp Anda, masuk ke si pelanggan baru ini. Jika mereka meyalahgunakan tersebut dengan leluasa dia bisa memposting ke group-group WhatsApp yang Anda ikuti.

Banyaknya kasus penipuan saat ini dengan modus berpura-pura sebagai teman lama, mengaku keluarga, hingga memberikan kabar bohong bahwa salah satu anggota keluarga kita mengalami kecelakaan.


Mengetahui hal demikian, akan muncul kekhawatiran bagaimana jika nomor tersebut digunakan untuk penipuan? Atau digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab dan kebetulan jatuh ke rekan atau kerabat yang masih menyimpan nomor tersebut?

Kekhawatiran lainnya bagaimana jika nomor tersebut kita gunakan sebagai data di perbankan atau kartu kredit yang banyak sekali menawarkan pinjaman dengan berbagai cara?

Bayangkan jika hal ini terjadi pada kamu?

Jadi saran saya jika kamu pernah menggunakan WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif lagi, sebaiknya segera ganti nomor WhatsApp kamu dengan nomor yang baru sebelum nomor tersebut diaktifkan oleh orang lain Anda akan kehilangan akses.


Hati-hati..! Berbahaya..


Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

Info Depok

Info Depok adalah media online komunitas yg didirikan dari warga Depok untuk warga Depok. Ingin menulis di infodepok.net? Kirim tulisan Anda ke kontakinfodepok@gmail.com

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Go to TOP