Kasus Sudrajat yang Tuntut Lurah sampai walikota Depok, ini Fakta sebenarnya

INFO DEPOK

Kasus Sudrajat yang menuntut secara hukum RT/RW,Lurah Harjamukti,camat Cimanggis bahkan walikota Depok setelah SK RT nya yang dinilai tak sesuai aturan perda no 10 tahun 2002 dan melewati batas wilayah kampung sudah mulai bergulir dengan pemanggilan lurah Ke PTUN Bandung dan PN Depok yang secara waktunya bersamaan (Selasa,26/11/19) pagi.

img-1574779760.jpg

RT03/04 wewen pun mencoba mengklarifikasi statement Sudrajat yang di nilai sok tahu dan tidak merunut fakta yang ada bahkan terkesan memaksakan ego, Sebagai RT dan masyarakat pribumi kampung kalimanggis wewen menjelaskan sejak tahun 80an wilayah yang di klaim Sudrajat merupakan wilayah kampung kalimanggis yang berbatasan dengan kampung Pedurenan yang seharusnya menginduk pada RW04 bukan RW03 (Pedurenan).


Dan ketika pembentukan RT tahun 2010 pun dirinya sudah melaporkan  kekeliruan tersebut hingga di setiap pergantian lurah namun baru lurah Iwan  yang berani ambil sikap dan meluruskan kesalahan tersebut.


" Siapa bilang baru sekarang di gugat? Saya sudah laporkan masalah ini sejak tahun 2010 ,bahkan Sudrajat sudah di beri kemudahan silahkan menjadi RT tapi menginduk ke RW04 (RT06/04) karena itu masih wilayah kampung kalimanggis tapi dia menolak  " Tegas RT wewen.

img-1574779831.jpg

Poin inti dasar permasalahan ini sebenarnya masalah perbatasan wilayah kampung kalimanggis dan kampung Pedurenan yang sudah sejak lama dipatenkan/sepakati namun dengan adanya tuntutan justru terkuak bahwa pembentukan RT sudrajat tersebut hanya di hadiri oleh 10 warga yang masih belum jelas berKTP Depok atau bukan (11/08/18) dimana sesuai perda no 10 tahun 2002 tidak sesuai persyaratan karena disebutkan minimal jumlah KK yaitu 30 dan maksimal 60 KK sebagai syarat sah untuk pembentukan RT di tambah harusnya menginduk ke kampung kalimanggis RW04 justru ke RW03 yang merupakan RW wilayah Pedurenan Serta keputusan tersebut ditanda tangani oleh PLT (20/08/18)dengan keterangan tertulis di SK ' Dengan ketentuan bila mana ada kekeliruan di dalamnya akan di lakukan perbaikan sebagaimana mestinya ' .

img-1574780167.jpg

" Lurah tentunya  lebih faham dan memiliki wewenang bahkan kelurahan memiliki semua dokumen sejak 2010 jadi ketika Sudrajat menuntut kami,lurah,camat bahkan walikota justru terkesan 'songong bahkan bisa menguak kesalahan yang dia tidak tahu awal mulanya " Tambah wewen.


Ketua RW04 Agus juga turut memberikan komentarnya terkait hal ini yang menurutnya ini memang bukan masalah status RT nya saja tapi merunut batas wilayah kampung yang menurut sesepuh warga pribumi kalimanggis maupun Pedurenan sejak lama memang itu masuk wilayah kalimanggis (RW04), dimana Sudrajat yang orang berpendidikan harusnya faham dan taat peraturan yang di tetapkan perda maupun kelurahan.

img-1574780007.jpg

 " Paguyuban RT/RW/LPM Harjamukti yang sah dan aktif membangun lingkungan dan kemajuan kelurahan saja mendukung lurah dan memahami,masa RT baru yang kontribusinya pun belum ada dan jarang aktif di kegiatan dan setiap undangan malah menuntut Lurah? Ini kan keterlaluan ? " Tandas Agus 

img-1574780510.jpg

Dia juga mengemukakan bahwa ini bukan tanpa sosialisasi dan mediasi namun setiap di undang sudrajat jarang hadir dengan alasan undangan tidak sampai dan mengenai pergantian alamat untuk KTP,pasport dll warganya kelurahan sudah menjamin untuk di fasilitasi sampai selesai namun Sudrajat tetap ngeyel dengan keputusannya.


DD/INFO DEPOK


Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

Info Depok

Info Depok adalah media online komunitas yg didirikan dari warga Depok untuk warga Depok. Ingin menulis di infodepok.net? Kirim tulisan Anda ke kontakinfodepok@gmail.com

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Go to TOP