Artikel Populer

Underpass Dipo Depok Dulunya Terlihat Angker, Kini Cantik dengan Lukisan Mural

Underpass Dipo Depok Dulunya Terlihat Angker, Kini Cantik dengan Lukisan Mural

Underpass Dipo di Kelurahan Pancoran Mas kini tampak elok dipandang usai dimural oleh Komunitas Info Depok dan Relawan Berwarna.


Energy of Info Depok dan Relawan Berwarna

Kerja keras tidak akan menghianati hasil


Di Depok, komunitas sosial media Info Depok berhasil menghimpun puluhan relawan untuk gotong royong mempercantik salah satu tempat yang sebelumnya terkesan seram angker, menjadi lebih indah. Relawan Komunitas Info Depok bergerak bersama Relawan Berwana dana mural yang menggunakan dana swadaya masyarakat bentuk keprihatinan atas kondisi Underpass Dipo.

Mereka geram sekaligus prihatin dengan ulah oknum warga Depok yang kerap membuang sampah di Underpass Dipo.

Ini bentuk keprihatinan kita sebagai warga Depok karena Underpass Dipo sering jadi tempat pembuangan sampah liar. Dari tahun 2015 itu banyak yang buang sampah di sini. Tak hanya membuat kumuh dan bau tak sedap, tumpukan sampah itu berdampak pada tersumbatnya aliran air hingga membuat banjir.

Tembok terowongan yang sebelumnya terlihat kusam, telah dicat dan menghasilkan mural yang beragam, salah satunya gambar 3Dimensi. Pengecatan tembok ini bertujuan untuk menghilangkan kesan seram dan angker yang dirasakan warga sekitar saat melewati trowongan tersebut. Setelah dicat, tak jarang warga menghentikan kendaraannya untuk sekedar berfoto dengan mural.


Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga Depok dan member Info Depok yang tergabung di Facebook grup. Banyak warga yang ingin bergabung secara sukarela mengecat sekaligus belajar membuat gambar 3Dimensi pada dinding. Antusiasme warga dapat dilihat di salah satu grup komunitas Info Depok, banyak warga yang mengabadikan mural di trowongan lalu di posting di grup tersebut.


Rencananya akses Jalan Underpass Dipo ini akan dimural. Dananya tetap swadaya masyarakat. Enggak menutup kemungkinan akan menerima bantuan sponsor asal kesepakatannya sesuai.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Salam santun sahabat.. Info yg dsampaikan lebih faktual dan bermanfaat untuk warga Depok khususnya....

Naserih

ID salahsatu wadah untuk mengungkapkan aspirasi,musyawarah sesama anggota,saling membantu satu sama ...

Ayskaa Ol Shopp

Sosial movement didedikasikan untuk warga Depok...

Milad Yaumil Karim
Kategori