Artikel Populer

JALAN PANJANG BUDAK BELANDA DEPOK

Film ini tidak hanya menceritakan kedatangan kaum Belanda Depok, tapi juga mengaitkan sejarah penting tentang perkembangan Kota Depok ini dengan dinamika dan interaksi sosial di dalam masyarakat Depok dulu dan sekarang. Tema ini diangkat untuk menampilkan bagaimana komunitas “Belanda Depok” yang beragama Kristen bisa hidup berdampingan dengan umat Islam yang saat ini menjadi mayoritas di Depok.

Panduan Mengelola Informasi

Sebelum sharing sebuah informasi tanyakan kepada dirimu tentang beberapa hal berikut: Apakah berita ini benar? Apakah saya sudah mengkonfirmasi kebenaran berita ini? Apakah ini fakta atau prasangka? Apabila berita ini benar, apakah perlu disebarkan? Apakah ada orang yang disakiti dengan berita ini? Apakah berita ini memberi kebaikan atau malah justru menyulut permusuhan?

Sejarah Masjid Kubah Emas Depok

Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas berada di Jalan Maruyung raya, Kel. Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid megah ini berkapasitas 20 ribu jemaah berdiri kokoh di atas lahan seluas 70 hektare. Masjid ini mulai dibangun April 1999 oleh seorang dermawan, pengusaha asal Banten bernama Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid, istri dari Drs H. Maimun Al Rasyid, yang membeli tanah kawasan ini sejak tahun 1996. Rencananya, selain masjid, lahan ini akan dijadikan Islamic Centre. Nantinya akan ada lembaga dakwah, dan rumah tinggal. Semua bangunan tersebut merupakan bagian dari konsep pengembangan sebuah kawasan terpadu yang diberi nama Kawasan Islamic Center Dian Al-Mahri.

KINETIK Short Movie

Indonesia - Sebagian besar generasi muda dinilai tidak peduli terhadap isu ketimpangan sosial yang terpampang dengan jelas di lingkungan sekitarnya. Namun, Putri Tanjung mencoba mendobrak stigma yang melekat pada anak muda itu. Ia kemudian mengampanyekan gerakan bernama “Muda Bergerak” yang menggugah anak muda Indonesia untuk bergerak dan berkontribusi di bidang sosial terhadap lingkungan sekitar. Tujuannya, agar masyarakat di sekitarnya bisa ikut merasakan kehidupan yang lebih baik. Salah satu bagian dari kampanye “Muda Bergerak”, Putri kemudian membuat film pendek bertajuk ‘Kinetik’. Putri dari pengusaha Chairul Tanjung itu bertindak sebagai sutradara sekaligus produser dalam film tersebut.

Testimonial

Salam santun sahabat.. Info yg dsampaikan lebih faktual dan bermanfaat untuk warga Depok khususnya....

Naserih

ID salahsatu wadah untuk mengungkapkan aspirasi,musyawarah sesama anggota,saling membantu satu sama ...

Ayskaa Ol Shopp

Sosial movement didedikasikan untuk warga Depok...

Milad Yaumil Karim
Kategori