PELARI KECE Singgah Ke Mekar Jaya, Ajak Cegah Kanker Dengan Cerdik

 DEPOK.NET, SUKMAJAYA
Sejumlah mahasiswa S2 Program Studi Ners Spesialis Keperawatan Onkologi FIK UI 2024 melakukan Edukasi Kesehatan dan juga Penyuluhan tentang Pencegahan Kanker yang dilaksanakan di Grpromosiunga Tanjung RW11 Mekar Jaya, Depok (Sabtu, 9/9/24).

"Pelari Kece itu: Peka Lingkungan, Sadari Kesehatan, dan Keluarga Cerdik. Kami mengajak warga dalam pencegahan penyakit kanker melalui gaya hidup sehat CERDIK", Jelas Ns. Mustafidz, Selaku Ketua Kelompok 4 Promosi Kesehatan Keperawatan Onkologi.
Dengan PELARI KECE Masyarakat juga bisa merasakan manfaat langsung kegiatan ini dengan serangkaian acara yang dimulai dengan senam bersama, edukasi kesehatan mengenal risiko dan tanda gejala kanker usus, cek kesehatan gratis, dan konsultasi kesehatan khususnya mencakup CERDIK. 

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir juga mendapat souvenir cantik. 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua Prodi Ners Spesialis Onkologi FIK UI Dr. Dewi Gayatri, S.Kp., M.Kes. dan Prof Dr. Yati Afiyanti, S.Kp., M.N. Guru Besar FIK UI.

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa dalam upaya pencegahan kanker. 

Lurah Mekar Jaya, Dra. Nelda P Wardhani dan Penasehat RW. 11 Agus Toni mengapresiasi langkah para Mahasiswa Residensi Ners Spesialis Keperawatan Onkologi FIK UI tersebut atas kinerja dan pengabdiannya kepada masyarakat khususnya di RW 11 Mekar Jaya yang dikatakan berlangsung selama 1 bulan. 

"Kami juga bersyukur semoga program program seperti ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,apalagi di lingkungan kami banyak manula yang membutuhkan layanan kesehatan, " Ungkap Agus Toni.
Pernyataan Senada juga disampaikan Lurah Mekarjaya sekaligus menambahkan,di mana dengan gamblang dirinya membuka lebar lebar kesempatan kerja sama untuk semua universitas dqn semua pihak selama hal tersebut berdampak positif untuk  warga di kelurahan Mekarjaya.
"Tentunya Ini sebagai penggerak di masyarakat tentang kesadaran arti kesehatan dan tentunya yang mendapat penyuluhan agar bisa menyebarkan ke teman, lingkungan dan keluarga karena ini sangat penting pengetahuannya tentang pencegahan kanker," pungkasnya.

DV/ID

Posting Komentar untuk "PELARI KECE Singgah Ke Mekar Jaya, Ajak Cegah Kanker Dengan Cerdik"