Sekolah Alam Indonesia (SAI) Cibinong mendapat pendampingan Database Sistem Informasi Akademi oleh Program Studi D4 Teknik Informatika Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNJ

Cibinong Infodepok. Net
Tim Dosen Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Program Studi D4 Teknik Informatika Jurusan Teknik Informatika dan Komputer telah sukses melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Sekolah Alam Indonesia (SAI) Cibinong.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat dengan Skema Penerapan Iptek Berbasis Kelompok Bidang Keahlian (PPIKBK) dengan tema “Pengembangan Database Sistem Informasi Akademik Sekolah Alam Indonesia Cibinong”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional sekolah, kehandalan data, dan keamanan informasi. Dengan memanfaatkan solusi teknologi berbasis web untuk pengelolaan database, sehingga diharapakan sekolah dapat menyediakan akses yang mudah dan fleksibel bagi pengguna sistem akademik sekolah , serta memastikan pertukaran informasi yang lancar dan akurat antara berbagai aspek kegiatan sekolah. 
 
Sistem akademik sekolah yang dikembangkan oleh PNJ dapat terintegrasi dengan baik pada mesin presensi dan sistem absensi yang sudah berjalan pada SAI Cibinong. 
Pada Hari Rabu, tanggal 27 Agustus 2024 tim dosen dan mahasiswa melakukan bimbingan teknis tentang prosedur kerja aplikasi yang telah dikembangkan kepada Guru dan Staf di SAI Cibinong. 
Bersamaan dengan kegiatan pendampingan dan pelatihan teknis tentang prosedur kerja aplikasi di berikan pula seminar oleh Bapak Khoirul Umam, S.Pd., M.T. sebagai narasumber dengan tema kegiatan Implementasi Design Thinking dalam Strategi Digital Marketing.

Dalam sambutanya pada kegiatan ini Kepala Sekolah SAI Cibinong berujar “Kolabarasi dengan PNJ agar dapat berkelanjutan kembali, dan kagiatan ini merupakan salah kegiatan positif yang dapat membantu sekolah untuk mengoptimalkan Teknologi Informasi dan Komputer sebagai suatu nilai tambah”.

 

Dengan berhasilnya pengembangan Sistem akademik sekolah di Sekolah Alam Indonesia Cibinong, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan akademik dengan lebih akurat dan efisien sehinga pada akhirnya dapat mendukung kegitan dan opesional sekolah secara optimal

Pada Kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah salah satu bagian dari komitmen perguruan tinggi khususnya PNJ untuk dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat terkait dengan penerapan IPTEK. ( RAY/ID) 

Posting Komentar untuk "Sekolah Alam Indonesia (SAI) Cibinong mendapat pendampingan Database Sistem Informasi Akademi oleh Program Studi D4 Teknik Informatika Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNJ"